8 Tren Busana 2018 dari Paris Fashion Week

Rekomendasi tren busana yang dapat Anda coba di tahun 2018.

Pekan mode Paris Fashion Week baru saja rampung beberapa hari yang lalu. Seperti apakah tren busana yang ditawarkan para desainer dari rumah mode kenamaan di Paris? Berikut adalah cuplikan beberapa model busana yang ditampilkan.

 

 

BALENCIAGA

Demna Gvasalia, desainer rumah mode satu ini, sebelumnya dikenal dengan brand Vetements yang banyak menampilkan busana terinspirasi dari gaya busana yang dikenakan orang di jalanan pada masa sekarang. Pilihan pencil skirt dengan atasan kemeja longgar dari bahan menyerupai plastik menjadi referensi dari desainer tersebut.

 

 

LOUIS VUITTON

Desainer Nicolas Ghesquière berusaha menampilkan perpaduan model busana masa lalu dengan sesuatu dari era masa kini. Terlihat pada tampilan di atas, atasan blouse bermotif bunga-bunga ditumpuk dengan T-shirt bersablon salah satu serial TV di Netflix. Dipadukan dengan celana berdetail ruffles di bagian samping serta dilengkapi dengan sentuhan akhir sepasang sneakers.

 

 

CHRISTIAN DIOR

Desainer Maria Grazia Chiuri memperlihatkan sisi feminisme yang mudah diakses para millenials dalam koleksi kreasinya beberapa musim terakhir. Pemilihan material maupun bahan yang sangat terasa muda maupun dikenal secara universal menjadi fokus menarik. Terlihat pada setelan blazer dan celana berbahan jeans yang selalu klasik dan tidak pernah membosankan. Kali ini pendekatannya dengan memadukan warna jeans berbeda dengan detail kancing kait sebagai sentuhan akhir.

 

 

CHANEL

Desainer Karl Lagerfeld sudah dikenal selama bertahun-tahun (bahkan puluhan) piawai dalam meramu tampilan klasik yang tetap terlihat glamor. Penggunaan warna pink pucat menjadi salah satu alternatif gaya yang sudah ditiru bahkan sejak tahun ini. Untuk tampilan lebih berkelas, rumah mode ini mereferensikan penggunaan perhiasan keperakan yang cukup menyolok pada telinga serta area leher. Penggunaan bahan bertekstur seperti ruffles dan tulle akan memberikan nilai tambah pada penampilan.

 

 

STELLA MCCARTNEY

Desainer yang juga putri dari musisi legendaris Paul McCartney dari band The Beatles kembali mereferensikan tampilan sporty chic dalam gaya casual chic yang lebih berkelas. Penggunaan bahan rajut dalam one shoulder sweater serta material kulit dalam potongan celana longgar berdetail serut di bagian bawah.

 

LOEWE

Desainer J.W Anderson merupakan salah satu desainer muda asal London yang berhasil mengangkat kembali rumah mode ini (setelah melewati berbagai pergantian desainer satu dekade ini). Pendekatannya yang biasanya cukup kontroversial kali ini terasa lebih kalem dengan penggunaan variasi berbagai warna coklat. Penekanan detail juga dibuat lebih terpendam dengan hanya memperlihatkan aksen serut di bagian pinggang serta bahan kotak-kotak pada bagian lapel dari coat.

 

 

 

 

CELINE

Desainer Phoebe Philo sepertinya selalu bisa membaca pikiran para wanita tentang gaya busana praktis yang diinginkan pada masa sekarang. Kali ini, inspirasi busananya banyak mengambil dari era 80-an dengan model busana serba longgar dan menggunakan warna-warna yang cukup berani seperti merah, kuning, dan hijau.

 

DRIES VAN NOTEN

Desainer bernama sama dengan rumah mode yang dipimpinnya berhasil membuat salah satu koleksi yang pantas menjadi perhatian dari ajang Paris Fashion Week lalu. Tren busana bernuansa tropis dengan penggunaan motif-motif yang berani diperlihatkan dengan siluet busana lebih anggun yang memperlihatkan seolah-olah pemakai busananya melakukan padu padan dengan berbagai kain bermotif cantik yang dikoleksi di rumah.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two + 17 =