Andien Aisyah – Metamorfosa

Bisikan Hati adalah album jazz yang fenomenal, dihadirkan oleh gadis cantik yang duduk dibangku sekolah menengah. Sebuah metamorfosa perjalanan karier Andien, tergambar disini.

Andien, sebagai penyanyi tentunya selama lima belas tahun, sudah mampu menancap di kepala masyarakat umum, namun beberapa tahun belakangan ini, Andien melangkah pasti, menunjukkan minatnya terhadap insdutri fashion.

Dari penampilan Andien yang berubah, lebih fashionable, eksperimental dan ekletik. Kepiawaian Andien membawakan baju-baju desainer dan local brand, di dalam penampilan keseharian, social media bahkan di atas panggung langsung tertangkap oleh para insane mode Indonesia. Tidak heran, apabila dalam sekejap label sebagai ‘fashion darling’ melekat.

Persiapan pemotretan kali ini, tentunya sudah dipikirkan secara detail. Dengan menampilkan Andien mengenakan koleksi desainer Indonesia. Dengan nafas Indonesia, tetap modern dan unik. Tubuh Andien yang petite, bukan menjadi halangan baginya untuk menggunakan baju couture sekalipun. Pemotretan yang berlangsung dengan cepat, dikarenakan ia mampu memberikan karakter pada baju yang ia kenakan.

andien2

Konser Metamorfosa adalah bukti nyata bagaimana Andien meleburkan musik dan fashion menjadi satu bagian yang sanfat artistik. Di konser ini judulnya Metamorfosa. Artinya perubahan dari suatu bentuk ke bentuk yang lain. Selama 15 tahun berkarir di sini sudah banyak fase yang akhirnya mengantarkan aku ke hari ini. Nanti saya akan bercerita perjalanan 15 tahun berkarir,” ujarnya di studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (13/9/2015).

Andien pun menyiapkan secara detil berbagai hal memaknai angka 15 tersebut. “Di dalam konser ini nanti juga melibatkan 15 seniman. Yang terdiri dari 5 guest star, 5 fashion designer, 5 music director. Memang sengaja 5-5-5,” soal daftar lagu, solois berusia 30 tahun ini tak hanya membawakan 15 lagu saja. Setidaknya ada 23 lagu yang akan ia nyanyikan di konsernya nanti.

Dalam usianya kini yang 30 tahun, Andien telah berhasil melewati berbagai fase, yang ia ceritakan semuanya tidak mulus. Dan ini diceritakan dalam konser perayaan 15 tahun berkarya Andien. “Setiap penyanyi pasti ingin membuat konser sendiri. Pelantun lagu Tentang Aku itu justru banyak menerima penghargaan atas nama jazz. Di antaranya adalah Album Jazz Terbaik AMI Award 2002; Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terbaik Anugerah Planet Muzik Singapura 2001; Penyanyi Jazz Terbaik AMI Awards 2000; Medal der Stufe Gold III, Chorolympics 2000 di Austria; Cooper Prize, Shanghai Asia New Singer Competition 2000; dan tiga kali menjuarai Asia Bagus Weekly 1999.

Terakhir, Andien mendapat penghargaan yang langka diterima kalangan musikus, yaitu rekor MURI. Rekor tersebut diberikan untuk album terbarunya, Let It Be My Way, sebagai album dengan soundtrack film terbanyak, yaitu enam lagu untuk empat film.

 

Kisah Andien selengkapnya dapat disimak dalam Baccarat Indonesia edisi 17.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × three =