The Art and Science of Lifewear

Oleh: Deli Makmur

Mengunjungi New York bukan kali pertama bagi saya, tapi perjalanan kali ini menjadi sangat spesial karena saya bersama dengan ratusan undangan lainnya dari seluruh penjuru dunia kali ini diundang oleh label pakaian jadi asal Jepang, Uniqlo, untuk menyaksikan perkembangan dan penerapan teknologi yang tidak hanya membuat pakaian Uniqlo terlihat stylish tapi juga membuat hidup manusia lebih baik. LifeWear mereka menyebutnya.

Uniqlo bersama partner teknologi Toray Industries yang juga berasal dari Jepang di akhir bulan Oktober kemarin menghadirkan acara khusus bertajuk The Art and Science of Lifewear di Spring Studios, New York. Ini merupakan presentasi global dalam skala besar untuk menandai 15 tahun kerjasama Uniqlo dengan partner teknologi bahan, Toray, dalam mengembangkan pakaian jadi yang tidak hanya inovatif tapi juga berhasil menggabungkan gaya dan teknologi secara harmonis. Semua bermula di tahun 2003 dengan hadirnya Heattech, pakaian dalam revolusioner yang tipis tapi menghangatkan. PameranThe Art and Science of Lifewear mempresentasikan bagaimana kedua perusahaan ini saling melengkapi satu sama lain dalam memajukan Uniqlo Lifewear. Menjadikan Uniqlo Lifewear sebagai pakaianjadi yang paling responsif atas segala kebutuhan manusia di dunia dan juga menjadikannya untuk terus relevan dengan segala kebutuhan manusia hari ini. Untuk pertamakalinya kedua perusahaan mengadakan acara bersama di luarJepang yang tidak hanya memaparkan tapi juga memberikan kesempatan untukmengalami sendiri perkembangan dalam teknologi bahan yang ditujukan untuk membuat semua manusia hidup lebih baik; lebihsejuk di udara panas, lebih hangatdi udara dingin sekaligus lebih nyaman di segala suasana.

Tadashi Yanai, Presidendan CEO dari Fast Retailing, membuka pameran dan mengungkapkan “Teknologi Toray yang revolusioner merupakan bagian penting dari Uniqlo dalam menciptakan pakaian jadi Lifewear yang membuat hidup sehari- hari lebih baik dan lebih nyaman untuk semua orang dimanapun. Pameran ini memaparkan hasil kerjasama dalam menghadirkan nilai tambah dengan cara menggabungkan fungsi kenyamanan serta gaya yang kontemporer.” Akihiro Nikkaku, Presidendari Toray Industries juga menambahkan “Filosofiperusahaan kami adalah terus berkontribusi untuk masyarakat dengan penciptaan nilai tambah yang baru melalui ide, teknologi dan produk yang inovatif. Sebagai perusahaan kimia terpadu, kami memiliki visi jangka panjang dalam riset dan pengembangan dengan keyakinan bahwa bahan/materi dapat mengubah hidup lebih baik. Saya berharap pameran hasil kerjasama dengan Uniqlo ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik atas nilai tambah yang dihasilkan untuk tahun-tahun mendatang.

Beragam instalasi dalam skala besar dan display yang mengajak partisipasi audiens ini menambah pemahaman saya tentang teknologi Uniqlo yang menyeluruh, serta memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mendalami lebih lanjut inovasi yang luar biasa dibalik Airism, Kando-pants dan Dry-Ex. Pameran juga menghadirkan teknologi Heattech sampai aspek terkecil atas bahan yang menghangatkan ini. Saya juga akan mendapatkan pengalaman khusus untuk memahami berat paling ringan yang dihadirkan oleh Uniqlo Ultra Light Down. Pengunjung dari Art and Science of Lifewear juga dapat menyaksikan teknologi canggih dari Toray dalam beragam aspek yang inovatif seperti di dunia pesawat terbang, mobil balap dan roket. Dalam kesempatan ini saya juga dapat bertatap muka langsung dengan dua artis Hollywood favorit, Olivia Wilde dan Zachary Quinto yang ternyata adalah pengagum teknologi dan inovasi yang kerap dilakukan oleh Uniqlo LifeWear.

 

 


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 × 4 =