‘AYO MAKAN’, a Culinary Journey In Honor of Indonesia’s Independence Day

Marriott International telah mengumumkan hidangan pemenang dari program ‘Ayo Makan’, yaitu sebuah kompetisi antara para chef dari berbagai hotel Marriott International di Indonesia yang diadakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. ‘Ayo Makan’ merupakan program yang diselenggarakan selama empat bulan yang mempersatukan seluruh hotel milik Marriott International, baik chef dan para tamu dalam pengalaman kuliner kontemporer, untuk menghormati perjalanan kuliner Indonesia. Menu hidangan yang telah berhasil menang akan menggambarkan masakan Indonesia yang modern dan dapat dinikmati oleh para tamu, yaitu mulai dari tanggal 12 Agustus hingga 9 September mendatang.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh chef yang telah menunjukan kemampuan memasak yang luar biasa, untuk menciptakan hidangan kontemporer yang akan membawa pelanggan bernostalgia.” ungkap Marie Browne selaku Area Director of Operations for Indonesia Marriott International. “Sekarang kami mengundang para tamu untuk berbagi semangat kemerdekaan bersama kami melalui keberagaman warisan kuliner Indonesia, di seluruh hotel Marriott International dan menikmati hidangan lezat yang telah disiapkan oleh para chef kami yang berbakat.” Dan pada tanggal 8 Agustus lalu, ‘Ayo Makan’ dirayakan di The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta dengan enam hidangan makan malam, dimana para chef pemenang memperlihatkan keahlian dan mempresentasikan kreasi mereka kepada para tamu dan media. Perayaan Ayo Makan ini juga telah berlangsung di Bali International Convention Center, The Westin Nusa Dua pada tanggal 3 Agustus silam.

 

Para chef yang berasal dari 32 property Marriott International di 10 kota di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi internal ‘Ayo Makan’ yang dimulai pada bulan Mei lalu. Para chef ditantang untuk menyiapkan interpretasi mengenai masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan modern. Para pakar kuliner menilai setiap hidangan berdasarkan 5 kriteria, yakni presentasi visual, rasa, teknik, kreatifitas, dan keseluruhan hidangan. Hidangan pemenang dari masing-masing property kemudian dinilai kembali untuk menentukan pemenang utama. Ini adalah tahun kedua diadakannya program ‘Ayo Makan’ untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Tujuan dari program ini adalah untuk merayakan momen bersejarah melalui kekayaan warisan kuliner dan talenta yang luar biasa di seluruh property hotel Marriott International di Indonesia.

 

Hidangan pemenang ‘Ayo Makan’ tahun ini berasal dari:

Kategori Hidangan Pembuka:

 

 

 

Kategori Sup:

Soto Ayam Surabaya oleh Chef Agus Isriyanto dari JW Marriott Hotel Surabaya

 

Kategori Hidangan Ikan:

Gangan Ikan Ketarap oleh Chef Bachtiar Pebri Dwiyana dari Fairfield by Marriott Belitung

 

 

Kategori Hidangan Ayam:

Karo Cipera oleh Chef Syahrur Rahim Harahap dari JW Marriott Hotel Medan

 

Kategori Hidangan Daging:

Gepuk, Nasi Tutug, Oncom, Bakwan Jagung oleh Chef Denny Gunawan dari The Westin Jakarta

 

Kategori Hidangan Penutup:

Cendol Ice Cream oleh Chef Muhammad Dedi dari The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

 


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × 3 =