The Modernity of Antiquity

Tidak lama berselang dari peluncuran Cruise Collection 2017/18, Chanel kembali menampilkan rangkaian dari lini eyewear mereka. Koleksi yang penuh dengan berbagai gaya dan desain ini masih disesuaikan dengan koleksi fall-winter 2017/18, yang bermain pada desain klasik dan futuristik. Koleksi untuk spring 2018, menjadi sedikit berbeda dengan penambahan kesan playful yang sangat stylish. Terdiri dari koleksi sunglasses dan optik, Karl Lagerfeld mendesain dua kacamata yang khusus dibuat sebagai pengantar dari keseluruhan koleksi Chanel Spring 2018 menuju ke koleksi spring 2018.

Konsep klasik yang menjadi pakem dari koleksi Cruise, tampak pada dua kacamata khusus ini. Chanel memberi keindahan desain dengan detil yang mengejutkan. Sebagaimana yang diketahui, Cruise Collection Chanel 2017/18 kental dengan nuansa mitologi Yunani. Karl Lagerfeld, menerjemahkan konsep ini lewat simbol-simbol yang menjadi bagian dari kejayaan masa lalu. Salah satu simbol Yunani yang akrab terlihat adalah daun laurel, motif daun inilah yang tampak pada dua kacamata yang terbuat dari material yang berbeda dan desain berbeda. Baik pada kacamata yang dibuat dari metal maupun acetate, motif rangkaian daun laurel sama-sama diletakkan pada bagian frame.

Untuk koleksi spring 2018 ini, Chanel menyajikan berbagai desain dengan garis desain yang tegas, nyaris mengadopsi konsep maskulin. Hal tersebut menjadi tidak terlalu kentara dengan hadirnya frame yang ekstra lebar, penggunaan bahan, dan pemilihan warna. Perpaduan hal tersebut membuat beberapa koleksi spring 2018 ini menjadi sangat androgynous.

Koleksi lain yang tidak kalah menarik adalah hadirnya kacamata yang merupakan desain ulang dari kacamata Chanel yang ikonik. Kacamata ini merupakan salah satu bentuk kesukaan dari pencipta brand Chanel, Gabrielle Chanel. Sunglasses dengan desain butterfly frame ini merupakan desain timeless yang menjadi incaran pecinta fashion. Pada masanya, Gabrille Chanel sangat senang mengenakan kacamata ini. Untuk spring 2018, kacamata ini didesain ulang hingga menampilkan konsep ultra-feminine, jika sebelumnya sunglasses ikonik ini hanya tampil dalam warna hitam, maka kali ini hadir dalam warna dan material yang beragam, seperti penggunaan material seperti emas, perak, dan pink metal, agar menampilkan kesan elegan sekaligus sporty.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

five × 5 =