Meat Treat

Here comes a time when you can finally enjoy a new way of eating your dose of meat.

Teks Vinny Vindiani. Foto Andry Susanto

Memasuki dunia kuliner dengan kekagumannya akan the art of cooking dan sesederhana kebahagiaan pribadinya kala melihat kedua orang tuanya menikmati berbagai sajian kreasinya, tidak heran jika Chef Akira Back successfully setting a high bar dalam kualitas makanan dan one of a kind taste yang kini terkandung dalam deretan menu spesial di AB Steak.

Berkaca dengan pengalaman tak terlupakannya dan memadukannya dengan his origin taste of cuisine between American and Korean, Chef Akira Back memberikan sentuhan sensasionalnya pada berbagai sajian di AB Steak, sebuah steakhouse yang baru saja dibuka pada April 2017 di kawasan Setiabudi, Kuningan. Seperti ungkapan sang chef yang menganggap seluruh sajian di steakhouse ini sebagai menu istimewa tanpa terkecuali, “saya ingin merepresentasikan diri saya di sini. Saya adalah seorang Korean-American, maka saya indin menggabungkan Korean BBQ dengan American steak. Barbekyu tradisional dikenal dengan potongan daging yang lebih tipis, maka saya mengkreasikan barbekyu ala Korea dengan dry age meat yang hasilnya cukup menarik.”

Mengaku sudah melalui proses panjang dalam menciptakan menu-menu spesial di AB Steak, satu menu yang menjadi perkenalan saya bersama the new launched steakhouse yang juga sempurna merepresentasikan spesialisasi AB Steak akan fokusnya menggunakan dry age meat, yaitu 45 days – Bone-in Ribeye. Potongan besar rib eye meat dari sederetan pilihan 200 days grain-fed meat yang sudah melewati proses dry age selama 45 hari dalam meat chamber ini disajikan langsung dalam potongan bite-size cut sesaat setelah proses grilling yang dilakukan langsung oleh sang chef dengan perhitungan waktu tersendiri untuk menjamin kematangan daging. As result, grilled meat dengan tekstur yang lebih lunak namun tetap garing dibagian luar. Menyempurnakan sisi umami dari sajian ini, Anda dapat menaburkan beberapa pilihan salt seperti himalayan, garlic, yuja, yuzu dan truffle.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two + 7 =