Fitri Wahab: The Independent Woman

Wanita yang mengaku menyukai kucing ini tengah disibukan dengan ekspansi brand air purifier dan parfum asal Paris, Lampe Berger ke seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga tengah fokus membuka fashion line dari San Fransisco.

Bagaimana awalnya Anda membawa brand Lampe Berger ke Indonesia?

Lampe Berger, brand air purifier asal Paris, Perancis, hadir secara resmi di Indonesia di akhir tahun 2013. Saya melalui PT. One Community sebagai pemegang hak distribusi resmi membawa keaslian produk Lampe Berger ke Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau.

Setelah sebelumnya pernah dipasarkan di Indonesia melalui MLM (Multi Level Marketing). Dan kami memasarkan produk Lampe Berger melalui sistem retailing di Indonesia. Ketika kesempatan ritel ini ada maka saya dedikasikan hidup saya bekerja keras untuk mengembangkan Lampe Berger di Indonesia dengan berekspansi ke seluruh Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Samarinda dan Balikpapan).

Konsumen yang dulu membeli produk ini melalui MLM, kini sudah bisa mengunjungi store resmi kami di seluruh Indonesia.

Hal apa yang membuat Anda tertarik dengan bisnis ritel?

I love the brand then I do the business. Saya merasakan fungsi dan manfaat dari produk ini dan ketika ada kesempatan untuk mewakili brand ini di ritel Indonesia maka saya jalani.

Apa perbedaan serta keunggulan Lampe Berger dengan brand air purifier lain?

Lampe Berger memiliki fungsi 3in1 yaitu sebagai air purifier, fragrance dan home décor. Sebagai air purifier, Lampe Berger membantu memurnikan udara, menghilangkan bau tidak sedap, dan berfungsi sebagai anti bakteri sehingga kualitas udara dalam ruangan menjadi bersih dan sehat.

Kandungan minyak esensial yang terbuat dari ekstrak botani alami membuat ruangan lebih segar dan wangi sesuai dengan fungsinya sebagai fragrance. Selain itu, bentuk lampu yang cantik dan elegan bisa dijadikan hiasan ruangan yang indah. Fungsi 3in1 inilah yang membuat kami tidak memiliki head to head competitor.

Bagaimana strategi Anda dalam menjual produk-produk tersebut di pasar Indonesia?

Terus membuka gerai sebanyak-banyaknya di Indonesia. Dan terus melakukan product campaign dan product awareness agar Lampe Berger semakin terkenal luas di Indonesia.

Bagaimana karakter dari konsumen dan demand-nya?

Setiap gerai memiliki karakter konsumen yang berbeda-beda. Seperti corporate clients, di mana mereka fokus membeli gift sets (paket lamps dan oils). Lalu konsumen individu yang membeli untuk keperluan rumah dan kantor.

Serta collector items, mereka hanya mau membeli signature lamps yang limited editions. Signature lamps ini adalah hasil kolaborasi Lampe Berger dengan desainer ternama dan pembuat hiasan kristal seperti Daum dan Baccarat.

Ini adalah desainer ternama di dunia yang bekerjasama membuat signature lamps: Gale, Lalique, Baccarat, Saint Louis, Sabino dan Theraud. Untuk demand-nya sangat tinggi.

Oleh karena itu, di tahun 2015, kami membawa second line dari Lampe Berger, yaitu Parfum Berger dan PT. One Community menjadi sole distributor-nya. Dengan harga yang sangat reasonable kami mampu mengambil segmen market menengah untuk second line kami.

Selain Lampe Berger, bisnis apa lagi yang saat ini sedang Anda jalani?

Untuk project lain, di tahun 2017 ini saya akan membuka beberapa gerai brand fashion dari San Fransisco USA bernama NERD UNIT. NERD itu singkatan dari No one Ever Really Die. Fashion line ini mengusung konsep street style dan unisex. Rencananya kami akan membuka 5 gerai di Jakarta dan Surabaya.

Kegiatan lain yang dilakukan di waktu senggang?

Saya melakukan olahraga outdoor (jogging dan berenang) paling tidak 4 kali dalam seminggu. Dan di waktu senggang saya gunakan untuk bertemu sahabat- sahabat saya untuk mendapatkan positive energies, semangat baru, dan networking.

Saya juga aktif di bidang kesenian, terutama pentas komedi (tahun 2016 saya pentas untuk Sri Eng Tay dan Habib dari Timur di Taman Ismail Marzuki). Selain itu, saya punya 7 ekor kucing di rumah dan saya banyak menghabiskan “me time” dengan mereka.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × three =