Julius Ruslan – CVO Milestone Pacific Hotel Group

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan budaya dan beragam objek wisata. Tidak salah jika Indonesia menjadi salah satu destinasi utama bagi para traveler lokal maupun dari mancannegara. Hal ini tentu membuat bisnis perhotelan di Indonesia cukup menjanjikan, hal ini sudah dibuktikan oleh Julius Ruslan.

Bagaimana awalnya Anda mulai mendirikan Milestone Pasific Hotel Group?

Sebenarnya pemikiran saya simpel saja dalam membangun bisnis ini. Saya melihat begitu besar peluang yang ditawarkan melalui bisnis perhotelan, khususnya hotel ekonomi. Ditengah biaya penerbangan yang sudah semakin murah, tentu perlu diimbangi dengan biaya penginapan yang murah pula. Dari segi bisnis pun cukup menjanjikan karena belum terlalu banyak hotel ekonomi di Indonesia. Awalnya tidak sedikit yang meragukan langkah saya untuk memulai bisnis ini, terlebih lagi background saya bukan di bidang perhotelan. Tapi saya terus berdoa kepada tuhan agar dimudahkan, sampai pada akhirnya saya dipertemukan dengan rekan saya Samudra Hendra, kami bekerja sama untuk membangun Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) bersama.

Seperti apa perinsip Anda dalam memimpin perusahaan?

Saya selalu mendahulukan kepentingan customer, setelah itu karyawan, pemegang saham baru saya memikirkan kepentingan saya pribadi. Jadi untuk sukses dibisnis ini, saya harus jadi orang yang terakhir. Saya juga selalu berusaha untuk dekat dengan tuhan dan tidak lupa untuk berbagi. Ketika kita selalu berbagi, kita pasti akan terus mendapatkan kemudahan.

Apa strategi Anda dalam mengembangkan Milestone Pacific Hotel Group?

Setiap perusahaan perhotelan besar atau premium tentu memiliki banyak kelebihan dari berbagai aspek. Tapi perusahaan sebesar apapun juga, pasti memiliki kelemahan yang justru menjadi peluang buat kami yang bergerak di segmen hotel ekonomi. Dari setiap kelemahan tersebut, Milestone Pacific Hotel Group selalu mengambil setiap peluangnya itu, untuk terus mengembangkan hotel kami.

Saat ini kita sudah memiliki 20 hotel lebih yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia yang terdiri dari beberapa brand, diantaranya adalah Marc Hotel, MaxOne Hotel, Zia Hotel, dan Nite & Day. Setiap tahunnya kita akan terus tambah, minimal 10 hotel pertahun. Target saya, hingga akhir tahun ini kita sudah membuka lebih dari 30 hotel.

Apa harapan Anda terhadap perusahaan dan bisnis Anda?

Saya ingin mengembangkan brand hotel saya dan memperluas jaringan ke beberapa negara. Saat ini masih belum ada brand hotel di segmen ekonomi yang mengembangkan bisnisnya hingga ke mancanegara, lebih banyak hotel kelas premium. Kurang lebih itu harapan saya kedepannya untuk Milestone Pacific Hotel Group.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 + seven =