Mercedes Jip Indonesia

MENJADI PEMILIK MOBIL MEWAH TAK MENANGGALKAN AKTIVITAS LAIN YANG BERMANFAAT UNTUK SESAMA. BERGABUNG DALAM KOMUNITAS MERCEDES JIP INDONESIA MENGUNTUNGKAN PARA ANGGOTA, MEREKA SALING BERTUKAR INFORMASI MENGENAI KEBUTUHAN BODYPARTS MOBIL YANG CUKUP LANGKA DI INDONESIA, AKTIVITAS YANG MENGUJI ADRENALIN, HIBURAN, DAN KEGIATAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT. BERIKUT PAPARAN VICE PRESIDENT PUBLIC RELATION & ORGANIZATION MERCEDES JIP INDONESIA,
AMIR SALEH NASUTION (UCOK), TENTANG AKTIVITAS KOMUNITASNYA.

Bagaimana latar belakang berdirinya komunitas Mercedes Jip Indonesia?

Klub Mercedes Jip Indonesia didirikan sekitar tahun 2001 dengan jumlah anggota pada awal terbentuknya yaitu sebanyak 20 anggota. Diharapkan dengan terbentuknya klub ini akan mampu menarik minat para penggemar dan pengguna Mercedes G-class di Indonesia. Saat ini ada 2 chapter Mercedes Jip Indonesia, yaitu Chapter Pusat (Jakarta) dengan jumlah kurang lebih 60 anggota, dan Chapter Surabaya dengan jumlah 10 anggota.

Jenis mobil yang banyak dipakai para anggota komunitas Mercedes Jip Indonesia

Mobil yang dipakai oleh para anggota cukup bervariasi. Dari tipe W460 280 GE chassis panjang dan pendek, W461 G Pro versi militer sampai W463 300GE, G300 sampai tipe terbaru G500 dan G55 AMG. Selera anggota kami dalam mendandani mobil beragam, dari yang senang dengan ke-orisinal-an atau standar, ada yang senang dengan modifikasi militer, dan ada pula yang senang di-facelift ke model terbaru. Velg yang dipakai pun beragam, dari velg kaleng, velg standard 15” dan 16”, velg Astaroth 16” dan 18”, Brabus, AMG dan velg after-market lainnya. Mesin dan kaki-kaki juga sudah banyak yang di-upgrade guna mengejar performa kecepatan dan kenyamanan saat berkendara.

Kegiatan apa saja yang telah dilakukan?
Aktivitas yang rutin dilakukan yaitu berkumpul di Monologue Cafe Plaza Senayan atau Dunkin Donut SCBD Jakarta 2 minggu sekali. Selain itu Mercedes Jip Indonesia juga rutin melakukan kegiatan off-road ringan sebulan sekali untuk melepas kejenuhan rutinitas pekerjaan sekaligus menyalurkan hobi dan melatih bagaimana memanfaatkan secara maksimal kemampuan Mercedes G-class di jalur off-road. Trek atau jalur off-road yang biasa ditempuh, yaitu daerah Hambalang, Citeko, Sentul City, Pengadegan Bumi Serpong Damai, dan Megamendung, Ciawi.

Selain itu, Mercedes Jip Indonesia juga mengadakan aktivitas sosial dengan membantu korban banjir besar Jakarta pada tahun 2013 lalu dan buka puasa bersama anak-anak yatim di bulan Ramadhan setiap tahunnya.

Bagaimana menyeleksi anggota baru?
Kami sangat terbuka. Jika Anda adalah seorang penggemar atau pengendara Mercedes G-class dan ingin bergabung dengan kami, maka bisa datang ke kantor sekretariat kami di Sovereign Plaza lantai 10, Tb. Simatupang, Jakarta, atau kunjungi fanpage facebook kami di Mercedes Jip Indonesia.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*