Midsummer Night Dream

Sebagai bentuk selebrasi dari perayaan satu dekadenya menjabat sebagai Artistic Director untuk Dior Homme, Kris Van Assche dengan bangga menampilkan koleksi terbaru Musim Panas 2018 yang menonjolkan warisan craftsmanship dari atelier tersohor yang terletak di Rue Marignan, Paris, tersebut. 

Memberi penekanan pada proses kreatif dan proporsi yang menjadi subjek utama pada koleksi ini, Van Assche bermain dengan pola dekonstruksi dan rekonstruksi dari suit ikonik Dior Homme untuk menghasilkan siluet yang lebih playful namun tetap terkontrol. Memakai material black ottoman wool, sculpted blazer berpotongan slim menjadi subjek pokok dari beberapa variasi: Summer coat panjang, backless dan sleeveless gilet, dan tailcoat dengan potongan bias yang modern.

Menyentil soal titik nadir masa remaja sebelum memasuki dunia orang dewasa, elemen khas varsity turut ditampilkan di potongan suit. Jaket dengan bomber sleeve, collegiate wreaths yang menghiasi atasan track, dan rajutan motif argyle yang dibumbui oleh aksesori gothic.

Dalam koleksi ini, kita juga dapat merasakan unsur atletik yang ditampilkan dalam taped edges dan ribbed stripes yang melengkapi logo ikonik Dior untuk menaikkan kelas hooded outerwear menjadi sesuatu yang luxe. Terinspirasi dari lukisan cat minyak karya Francois Bard, sosok misterius, portraits, dan anggrek turut menginjeksikan warna cyan dan kuning ke palet yang didominasi oleh warna vermillion, burgundy, camel, dan sky blue. Semua elemen tersebut menciptakan rasa freedom of innocence dalam mood musim panas yang menjadi amalgamasi sempurna dari sport & suit.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2 × 2 =