The Supercar That Makes You Look Fabulous

Kehadiran Audi R8 V10 Plus memang telah lama dinantikan bahkan sejak 2016 banyak penikmat supercar yang penasaran seperti apa sedan dengan lampu berteknologi laser yang pertama hadir di tanah air. Penantian tersebut terbayar sudah dengan hadirnya Audi R8 V10 Plus dengan spesifikasi yang sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, dengan pilihan full carbon fiber mobil ini juga ditenagai dengan mesin yang sangat mumpuni sekaliber 5.200 cc, sekaligus merupakan mesin yang menjadi incaran di dunia otomotif.

Tergolong dalam sedan dengan tipe mesin naturally aspirated membuat Audi R8 V10 Plus menjadi pilihan yang masuk akal dari segi harga. Dipatok pada kisaran harga 8 milyar rupiah membuat posisi mobil ini menjadi primadona untuk performa dan nilai ekonomis. Audi R8 V10 Plus juga menjadi supercar dengan mesin powerful yang pertama kali digunakan dari seluruh kendaraan yang pernah dibuat oleh Audi, bahkan melampaui banyak supercar dalam kategori yang sama.

Audi menjanjikan kenyamanan saat mengemudikan kendaraan yang meski keluaran Jerman namun memiliki gaya yang sangat Amerika pada bagian eksterior dan interior ini. Pada dapur pacu walaupun tidak menggunakan shocks yang dapat diatur, namun akselerasi kendaraan dapat dijaga maksimal berkat hadirnya 7 pilihan kecepatan dengan teknologi akselerasi mesin yang secara otomatis akan berpindah dengan cepat untuk menyesuaikan medan dan kecepatan saat dikendarai.

Seri R8 pertama sekali diluncurkan pada tahun 2008, saat itu gaungnya masih belum terasa. Maklum, saat itu Audi R8 harus bersaing dengan banyak brand di kelas serupa yang menawarkan lebih banyak kelebihan dan eksotik. Eksotik merupakan kata kunci yang wajib dipenuhi oleh para pembuat supercar. Tidak butuh waktu terlalu lama Audi terus menghadirkan peningkatan performa dari setiap pengembangan R8 hingga akhirnya berhasil menyalip dan mencuri perhatian, apalagi sejak Tony Stark alias Iron Man menggunakan mobil ini. Kini, siapapun bisa mengendarai supercar hasil evolusi yang memikat ini.

 

 

ENGINES & PERFORMANCE

Horsepower  : 610 hp

Engine  : 5.2-liter 7 speed naturaly aspirated

Max Power  : 610 hp at 8500 rpm

Max Torque  : 413 lb-ft at 6500 rpm

Max Engine Speed  : 330 km/h

Acceleration  : 0 – 60 mph at 2.9 sec


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

20 + two =