THE WATCH CO – THE UNDERDOGS

Kerja keras para underdogs ini tidak main-main, dalam waktu yang cukup singkat, mereka berhasil menguasai pasar para milennials. Kesuksesan mereka bukanlah pure luck, tapi melalui kurasi yang sempurna untuk market yang tepat.

Boleh ceritakan tentang The Watch Co bagaimana proses berdirinya dan siapa saja dibaliknya?

Dimulai dengan ketertarikan Ted akan watches dan design yang membuatnya membawa brand Daniel Wellington di tahun 2012. Brand itu menawarkan sesuatu yang unik yang belum terlihat
di industri jam di Indonesia, dengan versatility dan brand presentation yang berbeda. Hal ini memberikan potensi besar di market Indonesia yang kekurangan variasi produk-produk desain dengan kualitas yang baik, khususnya watch products. Ted lalu mengumpulkan teman-teman dengan latar belakang nancing, marketing, media dan communication dan mulai membawa brand itu ke Indonesia. Ternyata Daniel Wellington menjadi a big hit dan ini memicu kami untuk berkembang dan offer more to the market, tidak hanya dari pilihan brand tapi juga pilihan produk dari independent watch labels dari seluruh dunia dan upcoming local brands. Kami mau memberikan diversity pada industri jam dengan menyediakan a little bit of flair dari produk-produk yang ditawarkan. Dengan brand-brand underdog yang masuk ini kami merasa perlu mengemas idealisme kami supaya lebih mudah dimengerti, lalu we came up dengan The Watch Co. sebagai multi brand retail store yang mengurasi produk-produk dari cool and upcoming brands.

Peran masing-masing di dalam perusahaan?

Teddy Koentjoro sebagai Chief Executive Of cer, Erick Susanto sebagai Chief Financing Of cer, Florencia Widyastri sebagai Chief Operational Of cer dan Ezra Satria Kosasih sebagai Chief Marketing Of cer.

Apa yang membuat kalian tertarik dengan dunia jam?

Kami berempat memiliki latar belakang yang berbeda, sekolah yang berbeda, tumbuh di lingkungan yang berbeda yang membuat kami melihat dan menghargai waktu dengan cara yang berbeda; kami melihat timepiece sebagai sesuatu yang penting di kehidupan kita. Watches dapat relate ke fashion, relate ke kepribadian seseorang dan relate ke kehidupan kita, generally. Itu mungkin sebabnya kami semua cinta bekerja di industri ini. Over the years, kalian telah berkembang dan memiliki berbagai brand jam dalam portfolio kalian.

Bagaimana proses pemilihan brand dan apa saja yang menjadi penilaian dalam memilih sebuah brand?

Kami fokus pada desain dan kualitas produk yang sesuai dengan lifestyle market kami. Berbagai brand yang kami bawa mungkin dapat dijelaskan melalui kata-kata berikut: We seek to align ourselves with likeminded individuals who share the same passions, interests and values. Those we connect with, make up our soul as PT Kami Gawi Berjaya.

Kendala terbesar selama ini dalam menjalani bisnis ini?

Bagi kami kendala terbesar adalah untuk tidak larut dalam kompetisi dan demand pasar namun to stay true to ourselves pada kepercayaan dan nilai yang telah membawa kami sejauh ini sebagai sebuah perusahaan, lebih berkembang lagi dan menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi di pasar dan di dunia.

Menurut kalian apa yang membuat kalian bisa berkembang sepesat ini?

Keinginan untuk mencoba dan melihat potensi, menemukan keberanian untuk mengambil langkah dan perubahan strategi, memiliki tim yang kreatif dan solid, juga keinginan besar untuk membangun sebuah brand yang kompeten. Dan…keberuntungan.

Apakah kalian juga mengoleksi jam? Jika iya, jam apa saja yang kalian koleksi?

Beberapa dari kami mengoleksi vintage watches tanpa brand yang spesi k, just by the looks of the face dan feeling yang diberikan. Dan yang terpenting kami mengoleksi jam dari brands yang kami bawa.

Dari berbagai brand jam yang kalian miliki, brand apa yang akan kalian sarankan untuk dikoleksi dan kenapa?

Top 3 brand yang kami sarankan adalah; Daniel Wellington yang klasik, versatile dan sesuai untuk segala suasana, Timex bagi yang menghargai craftsmanship dan history karena brand ini telah berdiri selama 160 tahun, dan Olivia Burton untuk para wanita karena menciptakan a watch wardrobe dengan koleksi jam ini.

Ceritakan tentang program CSR kalian dan mengapa hal itu penting bagi kalian?

Kami selalu percaya apa yang telah kami dapatkan dan capai telah membuat kami bahagia juga harus kami bagi ke orang lain. Kami percaya pada generasi muda dan mereka adalah masa depan dunia. Kami telah melakukan beberapa CSR di berbagai panti asuhan karena kami ingin empower the young generations, apapun gender atau ketidakmampuan yang mereka miliki, bukan untuk mengkotakkan mereka. Dunia ini cukup besar bagi mereka untuk mereka tumbuh dan jelajahi as much as they can dengan perilaku yang positif.

Rencana ke depan apa? Di dalam hal bisnis dan CSR.

Sebagai sebuah perusahaan kami memiliki tujuan untuk menjaga dan memaksimalkan potensi yang sudah kami miliki seperti memperkuat dan memberdayakan lebih banyak orang lagi dengan our action dan our messages.


You May Like This

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four + 16 =